PELAYANAN TERA DAN TERA ULANG UTTP DI TEMPAT UTTP TERPAKAI, TEMPAT UTTP TERPASANG TETAP, GUDANG IMPORTIR ATAU LABORATORIUM LAIN

  1. Deskripsi

SOP ini menguraikan tata cara kegiatan pelayanan Tera dan Tera Ulang UTTP di Tempat UTTP Terpakai, tempat UTTP terpasang tetap, gudang importir, pabrik atau laboratorium lain

  1. Pihak yang terkait
  2. Kepala UPTD layanan Metrologi Legal
  3. Penera
  4. Pelaksana Administrasi
  5. Wajib TTU
  6. Formulir/dokumentasi yang digunakan
  7. Formulir undangan TTU
  8. Formulir kaji ulang permintaan
  9. Buku register
  10. Konsep SKHP
  11. Formulir SKRD
  12. Instruksi Kerja
  13. Cerapa TTU
  14. Output yang dihasilkan
  15. Tapak CTT dan atau SKHP
  16. SKRD
  17. Rekomendasi fasilitasi TTU
  18. Prosedur kerja
  19. Wajib TT mengajukan permohonan tera/tera ulang ke kantor UPTD layanan Metrologi Legal Kab. Pesawaran
  20. Pelaksana administrasi menerima permohonan dan memeriksa ruang lingkup pelayanan , jika masuk dalam ruang lingkup maka meregister permohonan, menyusun jadwal dan SPT, jika tidak masuk dalam ruang lingkup maka permohonan ditolak, dicatat dalam formulir kaji ulang dan selanjutnya diteruskan untuk dilakukan TTU ke UPT / UML yang memiliki Ruang Lingkup
  21. Kepala UPTD menerbitkan SPT
  22. Penera melakukan pengujian TU, mengisi cerapan TTU, jika sesuai persyaratan maka UTTP dibubuhkan tanda tera dan atau diterbitkan SKHP berdasarkan cerapan TTU, jika tidak sesuai persyaratan dan tidak dapat diperbaiki, maka dibubuhkan tanda tera batal dan dikembalikan ke Wajib tera tera ulang
  23. Pelaksana administrasi mempersiapkan konsep SKHP sesuai data cerapan dari penera
  24. Kepala UPTD layanan Metrologi Legal menandatangani SKHP
  25. Pelaksana Administrasi memberikan SKHP, menerbitkan SKRD dan memberkaskan dokumen TTU UTTTP